0 items / $0.00
Aman Jaya Store

Cara Tepat Menanam Durian dari Biji

Cara Menanam Durian dari Biji

Bagaimana sih cara menanam durian dari biji? Mungkin saja informasi tersebut yang sedang anda cari. Kami mencoba membantu menjawab kebutuhan anda. Di sini akan dipaparkan secara jelas urutan yang harus dikerjakan ketika akan menanam durian dari bijinya. Silahkan simak baik-baik coretan ini.


Setujukah anda jika ada yang bilang bahwa durian adalah rajanya buah? Klo menurut saya pribadi ya.. rajanya buah ya tentu buah kurma. Sudah tidak diragukan lagi jika sangat baik bagi tubuh dengan berbagai kandungan dalam buah kurma. Ok balik lagi ke pembahasan.

Apa saja yang dilakukan agar dapat menanam durian dari biji hingga tumbuh besar? Berikut ini merupakan step-step yang dilakukan untuk dapat menanam durian dari biji.

1. Siapkan Bibit Unggul

Dapatkan buah durian matang dengan jenis apasaja yang ingin ditanam. Belilah durian yang mahal sekalian tapi terbukti rasanya maknyus. Kemudian bijinya dikumpulkan semua. 

2. Bersihkan Biji

Cuci bersih dengan air biji-biji unggul pilihan anda. Bersihkan hingga tidak tersisa lagi daging durian pada bijinya.

3. Pilih Benih yang Bagus

Biji yang kurang bagus dan kempes sebaiknya disisihkan saja agar benar-benar tersisa biji yang bagus. Pilih beberapa biji yang paling bagus.

4. Simpan Bibit Durian

Setidaknya ada dua opini mengenai ini. Jadikan 2 kelompok biji-biji tersebut. Yang pertama taruh biji durian pada tempat kering. Yang kedua tempatkan biji durian pada tempat lembab. Simpan selama 2-4 minggu. Kemudian baru bisa disemai.

5. Bibitkan Pada Polybag

Pada tahap ini sudah tiba waktu untuk memindahkan biji pada polybag. Siapkan polybag 1biji /polybag. Tanah dan pupuk masukkan ke masing-masing polybag. Taruh biji dengan posisi berdiri.

6. Perawatan Bibit Durian

Rawat bibit selama dipolybag kurang lebih 3-6 bulan. Pagi dan sore hari siramlah biji tersebut secukupnya. Beri pupuk kandang rutin tiap bulan agar tanaman tumbuh subur.

7. Pindahkan ke Lahan

Pemindahan pada lahan wajib dilakukan ketika bibit telah tumbuh setinggi kurang lebih 40 cm. Bentuk bedengan jadi ketika turun hujan, tidak ada genangan air. Bibit harus buatkan jarak agar bisa tumbuh dengan baik.

8. Perawatan Lebih Lanjut

Lakukan penyiraman secara rutin. Siram 1x sehari untuk bibit yang baru ditanam. Setelah bibit berumur 1 bulan, penyiraman dapat dilakukan 2-3x seminggu. Beri pupuk secara rutin untuk kesuburan bibit.

Itulah panduan cara menanam durian dari biji. Tinggal mengikuti panduan di atas, anda dapat memiliki pohon durian sendiri. 

Dapatkan bibit durian unggul kualitas super di tempat Bpk Navis. Anda bisa mendapatkan bibit durian super berupa bibit durian musang kingbibit durian bawor dan bibit durian montong. Beli di sana saja rekommended.

Lebih lanjut silahkan kunjungi website www.jualbibitduriannavisa.com 

Artikel ini dipersembahkan oleh anam.my.iddan ciptasolusindo.my.id

Terima kasih